Imlek di Kota Koba Akan Semarak Dengan Lampu Lampion

KOBA – Hari Raya Imlek 2573 Kongzili di Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan dipenuhi oleh Lampu Lampion.

Pemasangan Lampu Lampion ini diinisiasi para tokoh Agama Kong Hu Cu Kota Koba. Dalam hal ini, Pemerintahan Kabupaten Banteng melalui Disperkimhub Bateng dan Kelurahan Koba berkesempatan menjadi Fasilitator pemasangan lampu lampion tersebut.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan tidak ada larangan perayaan imlek 2573 Kongzili, nuansa imleknya juga diizinkan di kota Koba.

“Silakan ramaikan suasananya dengan memasang lampu lampion di Alun-alun Kota Koba. Nuansa ramainya disana, silakan rayakanlah hari raya Imlek ini,” kata Algafry, Kamis (27/01/2022).

Ia juga akan meminta instansi terkait untuk memfasilitasi pemasangan lampu lampion di Kota Koba. Ia minta diatur dengan baik, sehingga menarik untuk dilihat dan tidak menganggu ketertiban umum lainnya.

“Untuk biaya pemasangan lampu lampion silakan dirembukan antar tokoh Agama Kong Hu Cu, dan kita juga akan membantunya,” ujar Algafry.

Terkait Event di perayaan Hari Raya Imlek, silakan rayakan di rumah masing-masing seperti biasa makan bersama tamu dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jangan terlalu ramai-ramai ngumpulin orang, tapi silakan ramaikan nuansanya dengan pemasangan lampu lampion,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama para tokoh Agama Kong Hu Cu terkait titik pemasangan lampu lampion di Kota Koba.

“Sudah kita putuskan tadi, pemasangan lampu lampion di mulai malam hari ini. Titiknya sepanjang jalan raya Koba, dan alun-alun Kota Koba sesuai perintah pimpinan,” kata Fani Hendra Saputra, Kamis (27/01/2022).

Dalam hal ini, kata Fani, pihaknya bertindak sebagai Fasilitator, karena berkaitan juga dengan jalan raya dan tiang lampu jalan raya.
“Kita memberikan masukan dalam pemasangan hingga menarik untuk dilihat dan tidak mengganggu pengguna jalan raya,” pungkasnya.(RedG).

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *