oleh

Iman Brotoseno Temui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Semarang – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI), Iman Brotoseno menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menyampaikan TVRI siap berkolaborasi mengangkat perekonomian dan pariwisata Jawa Tengah di tengah pandemi Covid-19.
“Ini silaturahmi saya dengan Pak Gubernur dalam kapasitas sebagai Dirut TVRI. Ke depan kami ingin pemprov berkolaborasi dengan TVRI,” ujar Iman Brotoseno usai pertemuan tersebut, Senin (21/9).

Menurutnya, TVRI merupakan stasiun televisi yang memiliki konten bagus dan kreatif. Sehingga nantinya akan banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Mulai dari sosialisasi program pembangunan, termasuk UMKM dan pariwisata.

“Ke depan, kami ada beberapa kanal yang bisa dikembangkan untuk konten UMKM dan pariwisata. Tinggal disinkronkan dengan program pemerintah provinsi. Ada empat jam tiap hari terlepas dari program nasional,” paparnya.

Program tayangan tersebut juga sesuai dengan Lapak Ganjar yang ada di medisos sosial, untuk pengembangan UMKM.

“Jadi kanal ini nantinya juga seperti mempromosikan UMKM di Jateng. Ini kan masa pandemi, dan TVRI menjadi salah satu motor penggerak ekonomi melalui konten UMKM dan pariwisata,” tuturnya.

Terkait rencana program kanal tersebut, Iman menuturkan akan segera dimulai.

“Secepatnya. Kalau bisa Minggu depan sudah tayang. Ini memang sesuai arahan Pak Jokowi bahwa TVRI membantu perekonomian dan pariwisata di masa pandemi,” imbuh dia.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan bahwa potensi di Jawa Tengah banyak yang perlu diangkat. Salah satunya adalah UMKM.

“Nantinya program kanal TVRI lebih baiknya dicover oleh medsos. Cerita yang ditayangkan dipenggal (potong) kecil-kecil menjadi cerita yang sangat menarik,” jelasnya.

Ia berharap kekayaan Jawa Tengah dapat dieksplore sedemikian rupa oleh TVRI.

Baca Juga  Diklat Literasi GLM LP Ma'arif PWNU Jateng Part 1 Bertempat di Wonosobo

“Jejak digital itu dapat diikuti tanpa harus mengikuti secara live. Ini bagian dari inovasi penyiaran,” tandas Ganjar.
# PDIPerjuangan

Komentar

Tinggalkan Komentar