oleh

Ilmu Dapat Mendekatkan Kita Kepada Allah

Semarang – Pada hari Ahad 2 Pebruari 2020 MWCNU Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas berkunjung ke Kantor PWNU Jateng Jl Dr Cipto 180 Semarang. Rombongan terdiri atas 156 orang pengurus MWC, Badan Otonom dan Pengurus Ranting NU. Rombongan diterima oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil, Wakil Katib Syuriyah KH Hilmi Wafa Lc, Wakil Sekretaris K Sohib, dan Bendahara K Kholison Syafi’i.

Dalam sambutan Ketua MWCNU Cilongok KH Asror menyampaikan bahwa maksud kunjungan ini adalah silaturrahmi sekaligus mohon arahan PWNU Jateng, agar Jam’iyyah NU dapat lebih anfa’u linnas, baik secara Diniyyah maupun ijtima’iyyah.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil mengucapkan terima kasih atas kunjungan MWCNU Cilongok di Kantor PWNU Jateng. “Semoga semakin barokah, manfaat fiddini wa dunya wal akhiroh,” kata Kiai Muzamil.

“Kami melihat secara langsung kegiatan MWC NU Cilongok telah berjalan baik, Musyawarah telah dijalankan, hasil keputusan-nya juga dikoordinasi dan dilaksanakan dengan baik. Kami ikut bersyukur,” lanjutnya.

“Yang lebih penting adalah kita selalu tholabil Ilmi, silaturrahmi, syi’ar Islam ala ahlussunah wal jama’ah, dan peningkatan kualitas taraf hidup”, ujarnya.

Lebih lanjut HM Muzamil menyatakan, Ilmu adalah nur atau cahaya dari Alloh SWT. Dalam pandangan ahlussunah wal jama’ah, ilmu adalah yang dapat mengantarkan kita mendekat kepada Alloh Ta’ala, utusan-Nya dan para kekasih-Nya. “Kalau kita belum bisa dekat kepada Alloh ya kita mendekat kepada orang-orang yang lebih dekat kepada Alloh, yakni para Auliya dan alim ulama yang mendirikan dan mengurus Jam’iyyah NU,” paparnya.

Dalam tausiyahnya Wakil Katib Syuriyah PWNU Jateng KH Hilmi Wafa mengatakan, sesungguhnya ilmu adalah bagian dari agama, maka lihat dan teliti lah dari mana engkau mengambil ilmu agamamu. “Kita berguru kepada al-alim al-alamah yang memiliki sanad yang bersambung hingga Rasulullah SAW serta berakhlak al-karimah”, tegasnya. (RedG/Hi).

Komentar

Tinggalkan Komentar