oleh

Ikhlasgama Sukses Gelar Simultan Pemalang 2021

Pemalang – Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang bergabung dalam Ikhlasgama, menyelenggarakan secara berani Webinar Motivasi dan Tryout online dengan tema ” Make the Best Plan for the Future “, Sabtu (23/1) mulai pukul 07.30 wib.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian Simulasi Masuk Perguruan Tinggi (Simulyan) Pemalang 2021. Dimana sebelumnya sudah ada kegiatan Campus Expo dengan tema “Berencana untuk Masa Depan, Berdinamika Meraih Kampus Impian” juga berani pada Minggu (17/1) yang lalu.

Menurut Salah satu Panitia, Naufal Syafiq Afif, Simultan Pemalang 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi peserta didik guna melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menghadapi SMBPTN / UTBK 2020.

Sebanyak 250 pelajar yang medaftar webinar tersebut, akan tetapi yang masuk hanya 160 peserta.

Ada 3 narasumber penting yang dalam webinar ini yaitu Felya Afifah Chairunnisa, mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia dengan mengangkat tema “Langkah yang Tepat untuk Menggapai Impian”. Narasumber ke dua Fajar Gilang Ramadhan, Pendiri Republika Mahasiswa dengan tema “Memandang dan Menyikapi Dunia Mahasiswa dengan Produktif”. Dan narasumber terakhir Wakil Bupati Pemalang terpilih Mansur Hidayat ST., Dengan topik “Berkarir untuk Indonesia”.

Dalam pengalaman, Mansur Hidayat berpesan pada calon mahasiswa, “Pengalaman organisasi itu sangat penting di dunia perkuliahan. Termasuk untuk kehidupan kita yang akan datang. Sepintar-pintarnya kita di bidang akademik, itu tidak akan terlihat kalau kita tidak keluar dari lingkup yang itu- itu saja. “

Menunjukkan pengalaman organisasi yang sangat bermanfaat di dunia pekerjaan nantinya.

“Kalau kita lagi libur, jangan kita bermalas-malasan di rumah. Kita harus mengisi waktu luang kita untuk hal-hal positif seperti mengikuti magang, mengikuti kepanitiaan, mengikuti organisasi, dan lain-lain. Sehingga kita bisa mengenal karakter orang beda-beda di dalam suatu organisasi atau komunitas. Karena dari organisasi relasi yang dapat berkembang dengan sendirinya. “

Antusiasme peserta mengikuti webinar ini terlihat dari komunikasi dua arah antara peserta dengan narasumber.

Webinar yag dipandu dan dimoderatori Dhiya Ulhaq Putri Maharani, mahasiswi Fakultas Filsafat UGM ini juga diselingi dengan pagelaran Second Day, Ama Indonesia, Ursula dan The Brugboys. (RedG / SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed