oleh

Ikhlas Mengabdi, Iskandar-AWE Tak Akan Ambil Gaji Bupati

Pemalang – Pernyataan mengejutkan datang dari pasangan calon bupati Pemalang, Iskandar – Akhmad Aguswardana. Paslon dengan nomor urut 3 ini menyatakan dengan tegas untuk tidak mengambil gaji sebagai bupati dan wakil bupati 2021-2024.

Hal ini disampaikan oleh Iskandar pada beberapa kesempatan yang lalu. Menurutnya komitmennya ini adalah wujud dari keikhlasannya mengabdi untuk Kabupaten Pemalang.

“Saya dan mas AWE sudah sepakat untuk tidak mengambil gaji dari bupati Pemalang kelak. Ini adalah salah satu wujud pengabdian kami,” ungkap Iskandar pada Jumat (4/12) lalu.
Selanjutnya, gaji bupati tersebut akan dialokasikan olehnya untuk disumbangkan ke panti asuhan dan pondok pesatren di Kabupaten Pemalang.

“Nanti gaji kami seluruhnya akan kita sumbangkan ke panti asuhan dan pondok pesantren tiap bulannya,” tambah lelaki aumnus Ponpes Tebuireng ini.

Iskandar menyadari hal ini bukan hal yang baru, namun baginya menyumbangkan seluruh gajinya untuk yang membutuhkan akan lebih mendatangkan kemanfaatan. Namun menurutnya, ada baiknya juga jika dirinya turut mengikuti kebiasaan baik tersebut.
“Ini bukan hal yang baru, namun menurut saya ini hal yang patut dicontoh bagi para kepala daerah supaya mendatangkan kemaslahatan,” tuturnya.

Disamping hal tersebut, Iskandar juga menyampaikan bahwa program bantuan Rp 30 juta per-RT sudah matang diolah oleh timmnya. Program satu ini mendapat perhatian lebih dari timnya karena dipercaya dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Bantuan 30 juta per-RT ini kami yakini dapat meningkatkan pembangunan Pemalang hingga ke pelosok desa. Hal ini dikarenakan masyarakat akan kami libatkan menjadi pelaku pembangunan itu sendiri,” terang Iskandar.
Selain itu, regulasi yang tepat terkait dana bantuan ini dapat membantu pengelolaan APBD yang lebih selektif dan efisien.

Baca Juga  Karya Bakti Rabat Jalan Desa Nguneng

“Program yang tidak penting dan tidak berdampak signifikan untuk rakyat akan dipangkas,” tambahnya.

Selanjutnya, di hari-hari terakhir kampanye Iskandar mengaku lega karena hampir menyelesaikan seluruh rangkaian kampanye yang melelahkan.

“Saya lega karena kampanye sudah hampir selesai. Ya lelah sih, makanya setelah ini saya mau menghabiskan waktu sama istri dan anak-anak saya yang masih kecil barang sehari dua hari,” ungkap lelaki 4 orang anak ini. (RedG/adv)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed