oleh

Ikatan Remaja Masjid Agung Randudongkal Gelar Pasar Kampung Ramadhan

Pemalang-Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Randudongkal menggelar Pasar Sore Kampung Ramadhan selama bulan Suci ramadhan di sepanjang jalan Masjid Agung. Kegiatan ini di ikuti 70 pedagang dengan menjual menu takjil berbuka puasa.

Menurut ketua panitia kampung ramadhan Ziki Falah Nur Yasin, S. Pd. bahwa kegiatan Kampung ramadhan sudah di inisiasi tahun lalu, akan tetapi berhubung pandemi maka baru bisa berjalan tahun ini. Kampung Ramadhan ini bermula dari setiap datangnya bulan ramadhan banyak pedagang sebelah sisi utara, sehingga para jamaah sholat taraweh terganggu.

Maka kami selaku remaja masjid agung berkoordinasi dengan takmir untuk membuka kampung ramadhan yang mewadahi para pedagang, sehingga lebih tertib dan tertata. Selain itu masyarakat juga bisa mengikuti vaksinasi ditempat setiap sorenya dilaksanakan oleh puskesmas randudongkal ungkap Ziki.

Ziki menambahkan masyarakat bisa menikmati jajanan jelang berbuka hingga malam hari dengan menerapkan protokol kesehatan. Harapanya dengan adanya pasar sore kampung ramadhan bisa menghidupkan perekonomian di sekitar Masjid Agung Randudongkal saat Ramadhan.(Red/kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar