oleh

IGORNAS Gelar Gebyar Olahraga Pelajar Se-bangka Tengah

Babel — IGORNAS atau Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung menggelar event Gebyar Olahraga Pelajar se-Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (1/11/2023) di Namang.

Kegiatan tersebut terbagi menjadi beberapa cabang olahraga yakni untuk SD/MI cabor sepakbola mini di lapangan desa cambai selatan, untuk Futsal antar SMA/SMK/MA di SMK pangkalan baru, Voli antar SMP/MTs di SMKN 2 Koba dan olahraga tradisional Bola Tampah di SMKN 2 Koba.

Kegiatan akan berlangsung dari tanggal satu sampai dengan tujuh November 2023 dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan guru olahraga se-Bangka Tengah dalam memajukan prestasi olahraga di kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan di buka oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang diwakili oleh staf Ahli yakni Bapak Tamimi.

Tamimi selaku perwakilan Bupati mengatakan, even ini adalah even yang luar biasa yang bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa menyalurkan bakat olahraganya dan menghindari hal-hal negatif.

“Tentu ini even yang luar biasa dan hari kita dukung agar anak-anak punya wadah untuk menyalurkan bakatnya dalam kegiatan positif, ” ucapnya, Rabu (1/11/2023) di Namang.

Tamimi juga berpesan agar selalu bertanding dengan menjunjung sportifitas karena mental juara adalah mental petarung yang selalu berusaha sekuat tenaga namun didalam persahabatan yang luar biasa erat.

Ditempat yang sama, Ketua igornas yakni Ustadzilah Al Kahfi, S.Pd., AIFO-P yang juga sebagai kepala sekolah SD Negeri 4 Namang mengatakan jika terselenggaranya acara ini berkat teman-teman guru olahraga yang ingin memajukan olahraga yang ada di Bangka Tengah ini.

“Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat kawan kawan guru olahraga baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Dengan semangat itu kami membuat acara ini yang juga bertujuan agar anak-anak punya motivasi untuk menyalurkan bakat olahraganya, ” ucapnya

Baca Juga  Diduga Akan Diedarkan, 8 Paket Sabu dan 3 Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Kahfi berharap, kedepannya kegiatan ini bisa terus digelar dan bisa memunculkan bakat-bakat muda Bangka Tengah yang mampu maju di Internasional di Bidang olahraga.

“Semoga tahun 2024 guru olahraga Bangka Tengah semakin unggul dan mendapat dukungan dari seluruh pihak dalam rangka memajukan dunia Olahraga di Bangka Tengah melalui dunia pendidikan dan event pelajar,” (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar