oleh

IGORNAS Bangka Tengah Gelar Seminar Pendidikan Hadirkan Dua Ahli di Bidangnya

Babel – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah mengelar Seminar Pendidikan, dengan mengusung tema Tes Kebugaran Pelajar Nusantara dan Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan, bertempat di Gedung BPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (21/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan seminar ini merupakan langkah nyata IGORNAS dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para guru olahraga di wilayah kita, dengan melibatkan dua ahli di bidangnya.

“Peserta dapat memperoleh wawasan mendalam tentang evaluasi kebugaran pelajar dan penerapan teknologi dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan,” ucapnya.

Iskandar juga menuturkan, seminar ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang pembelajaran tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat jaringan komunitas pendidik olahraga di tingkat Kabupaten Bangka Tengah,” tambahnya

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORNAS) Ustadzillah Kahfi, mengatakan selama ini guru olahraga masih dipandang sebelah mata jika berkaitan dengan administrasi, tidak hanya dari sisi prestasi olahraga.

“Membawa anak didik ke tingkat nasional melainkan juga mampu menyiapkan administrasi akademik dengan baik sehingga berimbang antara prestasi dan administrasi, mari kita perbaiki bersama sama,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar