oleh

Ibu Pertiwi Memanggil Putra Putri Terbaik Bangsa

Wonogiri – Ujian Nasional sudah diambang pintu, kegelisahan dan kepanikan tampak semakin kuat dirasakan, termasuk pada mereka para pelajar siswa SMU yang ada di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah seluruh satuan jajaran TNI AD yang sudah tergelar diseluruh wilayah dan mempunyai tugas untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah
pertahanan di darat, dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Koramil 17/Sidoharjo merupakan salah satu dari jajaran Satkowil TNI AD yang tergelar dibawah komando Kodim 0728/Wonogiri.

Dalam hal membina dan menyiapkan Alat juang yang tangguh atau Penduduk sebagai komponen pendukung yang tangguh, tampaknya menjadi perhatian yang serius bagi Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Hengky Nurchayadi.

Salah satunyanya adalah Pembinaan terhadap para generasi muda dan Pelajar yang siap bergabung untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara tercinta ini.

Menjelang Ujian Nasional ini Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Hengky Nurchayadi mengecek langsung para pelajar dan pemuda hasil binaan para Babinsanya, yaitu pembinaan fisik dan mental,disiplin, rasa tanggung jawab serta kecintaan kepada Negaranya. Ini semua atas permintaan mereka sendiri untuk dilatih menyiapakan diri untuk mengikuti berbagai macam seleksi baik seleksi TNI, Polri maupun Kedinasan yang lainnya. Karena pada musim ini sudah mulai dibuka pendaftaran baik TNI/Polri maupun PTK berbagai macam instansi, sekaligus dapat mengurangi dan menghindari kegiatan yang negatif yang dapat merugikan mereka sendiri maupun masyarakat umum.

Danramil juga menghimbau dan mengajak para pelajar atau pemuda yang lain, yang siap untuk bergabung mengabdikan dirinya kepada Ibu Pertiwi, baik sebagai anggota TNI, Polri maupun Instansi lainnya, untuk mempersiapkan diri sama sama berlatih di Koramil 17/Sidoharjo agar dalam pelaksanaan seleksi dapat menghasilkan nilai maksimal. Markas Koramil ini milik kita bersama, milik rakyat, silahkan yang mau bergabung untuk berlatih bersama.

Baca Juga  LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual

Adapun bentuk pembinaanya meliputi kesegaran jasamani A (lari 12 menit), kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shutle run) serta renang gaya dada sejauh 50 meter.

“Kegiatan pembinaan ini dilakukan satu minggu 1 kali, meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Mereka juga kita ajarkan tentang teknik dan tata cara gerakan yang benar,” ujar Kapten Hengky.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental , khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Harapanya, para calon prajurit TNI AD pada saat melaksanakan tes yang sebenarnya meraka tidak gugup, karena sudah terbiasa mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar sebelumnya, ” tandas Danramil. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar