oleh

Ibu-Ibu Aktif Memasak Dalam TMMD

Wonogiri- cor jalan, Rumah tidak layak huni (RTLH) dan jambanisasi serta gorong-gorong saat ini sedang dikerjakan ditempat yang berlainan (RT), Dusun Dadapan Desa Sukoharjo , Kecamatan Tirtomoyo sebagai lokasi. Tim Satgas pun dan warga bergotong royong bahu membahu dalam kegiatan ini. Minggu (15/7).

 

Disampaikan oleh Ketua RW Mitro Suwarno, saat Satgas bersama warga bekerja dilokasi, tidak ketinggalan selain ada yang mengikuti kerja dilokasi juga ada yang memasak untuk mempersiapkan makan Satgas yang bekerja dalam TMMD Reguler 102 .

Para ibu-ibu yang memasak dalam setiap harinya dibagi setiap RT yang berada di RW 06 Dusun Dadapan, untuk mengurangi kejenuhan setiap harinya ada sekitar 5 orang dengan cara bergiliran setiap hari dalam memasak, bahwa semua ini untuk mensukseskan kegiatan TMMD, saya membagi tugas selain bekerja untuk kegiatan fisik juga dalam bidang penyediaan logistik dengan maksud agar ibu-ibu tidak jenuh.

Kali ini Sunarti bersama (Sunarsi, Partini, Sakiyem, Susmiati) dari RT 03, Dusun Dadapan mendapat giliran memasak, saat ditemui pendim (Kopda) Eri Sugiyarto pagi tadi menyampaikan dalam bahasa jawanya “Kulo remen sanget kalian ibu-ibu sanes-ipun bantu masak kagem bapak Tentara ingkang nembe makaryo,” ujarnya.

“Kula saderengipun pikantuk jatah masak ing dinten meniko, ugi sabenditen-ipun derak makaryo ing lokasi,” tutupnya.(RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed