oleh

Hutan Hang Nadim Batam Terbakar 100 Meter dari Depot Avtur

Batam – Hutan Bandara Hang Nadim Batam terbakar, Senin (22/2/2021) siang. Beruntung kebakaran hutan ini tidak menganggu jadwal penerbangan ke berbagai daerah.

Dari informasi yang diterima, kebakaran di Bandara Hang Nadim Batam terjadi di area hutannya. Belum tahu apa penyebab terjadinya kebakaran ini.

“Iya hutan di bandara terbakar barusan,” ujar Plt Bubu dan Teknologi Informasi, Komunikasi Bandara Hang Nadim Batam, Benny Syahroni.

Kata Benny, kebakaran hutan itu terjadi di area Line Side (Sisi Darat) dari bandara. Namun, sejauh ini tidak mengganggu jadwal penerbangan maskapai.

“Sekarang upaya pemadaman masih berlangsung. Kebakaran ini di jauh dari run way, dan tidak mengganggu penerbangan,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Patroli dan Pengamanan Hutan Ditpam BP Batam, Wilem Sumarno mengatakan, pihaknya masih berusaha memadamkan kebakaran hutan tersebut. “Kami masih berusaha padamkan apinya sekarang,” kata Wilem Sumanto, sekitar pukul 14.15 WIB.

Menurut Wilem, api terus berkorban sampai saat ini, karena angin bertiup kencang dan banyaknya daun kayu kering membuat api sulit dikendalikan.

Saat ini petugas pemadam kebakaran baik dari BP Batam, Pemko Batam, dan dibantu aparat lainnya terus berusaha menjinakkan api. Apalagi api mendekat ke arah Depot Pertamina Avtur Bandara.

“Depot Pertamina kira kira 100 meter lagi, namun kami sedang berupaya melakukan pembatasan khususnya yang ke arah Pertamina. Anginnya cukup kuat, api cepat membesar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan api setidaknya sudah menghanguskan sekitar tiga hektare hutan Bandara. “Bisa jadi lebih karena api hingga saat ini belum padam meskipun upaya pemadaman terus dilakukan,” ungkapnya.

Sejauh ini kebakaran yang terjadi belum mengganggu penerbangan di Bandara Hang Nadim. Kebakaran itu sendiri, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. . “Kalau penyebabnya kita belum mengetahuinya,” kata Benny (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed