Pemalang –  Bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang menghadiri acara syukuran HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018, pada Jum’at (06/04/18). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Edy Supriyadi, beserta pengurus dan anggota, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, Kakanminvetcad 05/Pemalang, Ketua Perip Kab. Pemalang, Para Ketua Ranting Persit Kck Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas prajurit guna mendukung tugas TNI AD,” peringatan HUT ini ditandai dengan pemotongan ujung kerucut nasi tumpeng oleh Ny. Edy Supriyadi yang diserahkan kepada anggota Persit termuda Ny. Margono (istri Praka Margono) yang mengandung makna harapan agar hidup selalu sejahtera.
Dalam sambutannya Pemalang Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 72 Persit Kartika Candra Kirana kepada segenap warga Persit Kartika Candra Kirana semoga dengan bertambahnya usia pengabdian Persit Kartika Candra Kirana dapat memberikan sumbangsih bagi keluarga besar TNI AD. Peringatan HUT Persit ini merupakan salah satu momentum untuk memperteguh tekas dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan anggota Persit Kartika Candra Kirana dalam meningkatkan peran dan kepedulian sosial bagi terdukungnya tugas-tugas prajurit. Serta meningkatnya kesejahteraan keluarga TNI AD dan masyarakat. Dandim juga menekankan bahwa hal yang paling penting harus disadari bagi anggota Persit adalah peran utamanya sebagai istri pendamping suami dan ibu rumah tangga, yaitu mengurus keluarga. Keharmonisan rumah tangga merupakan salah satu faktor yang snagat penting bagi keberhasilan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas. Keberhasilan seorang suami tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan dari seorang istri. Diakhir sambutannya Dandim berpesan melalui peringatan HUT Persit ini sebagai wahana evaluasi dan intropeksi pengabidian anggota Persit Kartika Candra Kirana agar kedepan mampu secara konsisten mengaktulisasikan semangat tujuan pembentukan oragnisasi Persit dalam wujud karya nyata yang berguna bagi keluarga prajurit dan rakyat Indonesia.
Sedangkan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Edy Supriyadi membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pembina Persit KCK disemua tingkat kepengurusan, atas bimbingan, arahan serta bantuan, baik secara materiil maupun spiritual, sehingga Persit KCK selalu siap menghadapi berbagtai tantangan dan hambatan, dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Lebih lanjut Ibu ketua mengatakan kehadiran dan perhatian Bapak dan Ibu pada Ulang Tahun ke-72 Persit KCK juga merupakan penghargaan yang luar biasa, yang dapat mendorong semangat serta memotivasi agar Anggota Persit dapat berbuat yang terbaik, dengan tulus dan ikhlas, melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara pada rangkain lomba kepada Ranting dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018. (RedG)

Tinggalkan Komentar