oleh

Humanis, Tegur Masyarakat yang Langgar Jam Malam

Pemalang – Apel perdana pemberlakuan jam malam dilaksanakan di halaman pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis malam (1/7).

Apel yang dipimpin oleh Wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat, diikuti oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP, M. Han, anggota Forkopimda, Sekda, Tim gugus tugas penanganan Covid -19 dan beberapa personel dari Kodim 0711/Pemalang , Polres Pemalang, Satpol PP, BNPB, Diskominfo, kesbangpol, Diskoperindag.

Pemberlakuan jam malam berdasar  Peraturan Bupati Pemalang No. 25 Tahun 2021 tentang pemberlakuan jam malam mulai jam 20.00 – 04.00 Wib. Dengan ketentuan antara lain dilarang beraktivitas diluar rumah termasuk aktivitas dagang, usaha, hiburan atau aktivitas sosial lainnya. Kecualikan kepada SPBU, SPBE, Agen LPG, Apotek, Rumah sakit, Klinik, Puskesmas, penginapan, Jasa ekspedisi, pasar dan rumah potong hewan serta para karyawan/karyawati yang sedang berangkat/pulang kerja atau aktivitas yang penting. 

Wakil Bupati berpesan kepada anggota tim pengawasan dan penegakan hukum pemberlakuan jam malam saat membacakan sambutannya agar pada saat bekerja untuk selalu berpedoman pada SOP yang berlaku kedepankan pendekatan yang humanis dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (RedG/kontributor candra)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar