oleh

Hujan Diwarnai Angin, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Bobotsari – Di musim hujan saat ini, hati-hati dengan angin keras yang menyertai hujan tersebut. Seperti yang menimpa Dulbasir (75) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, rumahnya porak poranda karena tertimpa pohon duku yang roboh karena dihajar angin keras yang menyertai hujan deras, pada Minggu (7/2/2021)

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto menuturkan, peristiwa tersebut baru dilaporkan hari ini, Senin (8/2/2021) pagi. Mendapatkan informasi tersebut, petugas dari Polsek Bobotsari langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Bahwa berdasarkan keterangan pemilik rumah, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar jam 16.00 WIB kemarin. Sebuah pohon Duku tumbang dan menimpa bagian dapur rumah yang berukuran 5×8 meter, atap terbuat dari bambu dan seng.

Akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, satu rumah mengalami kerusakan pada bagian dapur akibat tertimpa pohon yang tumbang. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta,” ungkap Kapolsek

Kapolsek menambahkan, bahwa Desa Banjarsari di Kecamatan Bobotsari merupakan daerah rawan bencana alam. Karena itu, masyarakat diimbau untuk waspada saat hujan deras disertai angin. Kepada masyarakat, Ridju mengimbau, hendaknya segera melapor apabila ada kejadian bencana alam yang terjadi. Hal itu penting agar bisa cepat dilakukan penanganan.

Sementara itu, Suratno selaku Kepala Desa Banjarsari mengatakan, atas adanya informasi pohon tumbang menimpa rumah warga, pagi tadi pihaknya melakukan pengecekan. Selain itu, langsung melaporkan kejadian ke pihak kepolisian.

Kepada masyarakat Desa Banjarsari, Kepala Desa juga terus mengingatkan, agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam saat hujan deras disertai angin. “Untuk mencegah adanya korban apabila bencana alam terjadi,” ujar Kepala Desa Banjarsari. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed