Wonogiri – Musim penghujan yang kadang disertai angin kencang melanda Kabupaten Wonogiri. Tepatnya di Dusun Krapyak, RT 01 RW 02, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem terjadi bencana tanah longsor.

Batuud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang beserta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran, Senin(2/11).

Masyarakat sekitar beserta anggota Koramil dan Polsek Puhpelem menyingkirkan timbunan dan longsoran yang memenuhi badan jalan.

Komandan Koramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono ditempat terpisah menyampaikan, hujan turun dengan disertai angin kencang dalam beberapa hari melanda Kecamatan Puhpelem. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di Dusun Krapyak, RT 01 RW 02, Desa Sukorejo yang menutupi jalan.

“Kami turunkan beberapa anggota Babinsa Koramil dalam membantu bencana longsor yang terjadi “, ucapnya.

Danramil menambahkan, kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.

Melalui Batuud, Danramil berpesan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, mengingat cuaca akhir-akhir ini yang kurang bersahabat yanv bisa menimbulkan bencana-bencana lainnya.( red )

Tinggalkan Komentar