oleh

HPN, Kapolda Jateng Harap Pers Beritakan Covid-19 dengan Sejuk

Semarang – Pers diharapkan membuat berita yang menyejukkan, terutama yang terkait dengan pemberitaan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi usai menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara dan PWI Pusat, melalui zoom yang berlangsung di Gedung Gradika kantor Gubernur Jateng, Selasa (9/2/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kajati Jateng Priyanto dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Menurut Kapolda, pemberitaan Covid-19 perlu diberitakan dengan sejuk agar masyarakat tetap tenang terutama di wilayah Jawa Tengah.

“Pers harus memberikan pemberitaan yang sejuk, adem, agar masyarakat tetap tenang,” kata Luthfi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah memberitakan berita-berita yang positif.

Selama ini, Pers juga sudah bekerjasama dengan baik melalui media-medianya terutama di wilayah Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga berharap, momentum HPN untuk menambah kepercayaan diri pers Jateng, makin kreatif dan inovatif. Lebih dari itu, dia ingin pers Jateng makin kolaboratif, bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Saya sering ditanya, bagaimana pemberitaan media di Jateng selama ini? Saya jawab, pers Jateng asyik-asyik saja. Pemberitaannya sudah check and balance. Ini yang saya kira harus dipertahankan,” kata Ganjar saat memberikan sambutan dalam puncak perayaan HPN di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (9/2/2021).

Di seputaran peringatan HPN tersebut, beredar informasi terkait wartawan divaksin. Kabar tersebut, rupanya ditanggapi positif oleh kalangan insan pers. Pasalnya, kabar baik itu bisa semakin meyakinkan masyarakat tentang efektivitas vaksin.

Baca Juga  Perjalanan Bisnis Ke Singapura Di Era New Normal Ini Syaratnya

Karena itu, mayoritas pendapat berharap vaksin Covid-19 untuk wartawan harus dipercepat, mengingat wartawan adalah profesinya yang sering berhubungan dengan orang banyak.

Sementara itu, Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, bahwa HPN tahun ini digelar dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19. Meskipun dia ingin spirit optimisme harus terus dinyalakan.

Peringan HPN kali ini, dilakukan secara virtual dan terhubung dengan acara HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (RedG/Dicky Tifani Badi/Humas Polda Jateng)

Komentar

Tinggalkan Komentar