Wonogiri – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

 

Seperti yang dilakukan Batuud Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wng Pelda Suef bersama dua anggota Serda Sarmono dan Serda Samsu Ashar yang melaksanakan Anjangsana di kantor Legiun Veteran RI Kecamatan Pracimantoro dan diterima oleh Marsono (91), Rabu (14/11/18).

Menurut Pelda Suef mengatakan, Anggota Babinsa Koramil 13/Pracimantoro secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para veteran dan masyarakat di wilayah binaannya.

“Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara aparat di satuan komando kewilayahan (Babinsa) dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya termasuk para veteran,” ungkapnya.

Dia menuturkan dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Marsono juga menambahkan bahwa di Kecamatan Pracimantoro masih ada 27 anggota legiun veteran yang terdiri dari 6 (enam) veteran dan 21 janda veteran, dan sampai saat ini masih aktif dalam mengikuti kegiatan. Semoga dengan kegiatan yang di lakukan oleh anggota Koramil Pracimantoro ini dapat terus berjalan dan ditingkatkan.(RedG)

 

Tinggalkan Komentar