Wonogiri- Tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( curanmor) sepeda motor Honda GL 160 dengan nomer polisi AD 6770 NR terjadi di teras depan rumah korban Fadli Lukman Nasruloh warga Dusun Jetak RT 02/RW 02, Desa Bangsri. Kecamatan Purwantoro,Rabu (25/7) pukul 06.00 WIB.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan kronologi kejadian bermula ketika pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018, sekitar pukul 20.00 WIB, saksi 1 bernama Alan Bintang Pamungkas yang tak lain adalah keponakan korban meminjam sepeda motor milik korban untuk dibawa keluar rumah, kemudian sekira pukul 21.00 WIB dikembalikan dan diparkirkan di teras rumah milik korban, dengan kunci dilepas dan dimasukkan ke dalam rumah.

“Kemudian dini harinya sekira pukul 01.30 WIB , saksi 2 bernama Watiman yang tak lain adalah orang tua korban yang rumahnya berdampingan terbangun dan keluar rumah mendapati sepeda motor tersebut masih terparkir di teras depan rumah dengan pencahayaan lampu teras terang,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan selanjutnya Watiman kembali ke dalam rumah, sekira pukul 02.00 WIB, korban selesai melihat acara televisi dan bermaksud akan memasukkan sepeda motornya, sesampainya di teras rumah mendapati sepeda motor tersebut sudah tidak ada.

“Korban membangunkan keluarganya dan lingkungan sekitar dengan maksud untuk meminta tolong mencari sepeda motor tersebut, namun tidak kunjung ditemukan, kemudian sekira pukul 06.00 WIB korban datang dan melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Purwantoro,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan kerugian sekitar sepuluh juta rupiah. (RedG)

Tinggalkan Komentar