Wonogiri – KapolsekJatipurno Iptu Edi Hanranta bersama Kasi Humas Aiptu Mustafa SA ,Kanit Sabhara Aiptu Kasni dan Kasium Bripka Supriyanto melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polsek Jatipurno guna antisipasi aksi kejahatan anak tepatnya Dusun Tawangsari Desa Tawangrejo menjumpai sekelompok anak yang sedang bermain di sekitar rumahnya, Kamis (20/12/2018).

Sambangi anak dalam rangka pendekatan kultur terhadap anak yang sedang bermain ini dilakukan dengan menyampaikan tugas sebagai anggota polisi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada, tentang rawannya kejahatan yang melibatkan anak-anak.

“Untuk itu, anak usia dini dihimbau agar selalu waspada dan hati-hati jika bergaul dan didekati seseorang yang belum dikenal.Jangan mudah percaya, terutama dengan orang yang baru dikenal,” ujar kapolsek.

Selain itu disampaikan juga pada anak-anak agar menjaga kesehatan dengan tidak jajan sembarangan, apalagi saat berada di luar sekolah

“Diharapkan jika edukasi kita berikan kepada anak sejak dini, maka ini akan sangat efektif untuk membentuk kepribadian yang bagus bagi anak. Kami juga mengimbau kepada orang tuanya agar selalu waspada mengawasi anak-anak, karena sering turun hujan sekarang bisa mengakibatkan banjir dan supaya melarang anak-anak bermain di pinggir sungai karena arus sungai sangat deras dan berbahaya,” pintanya.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjalin tali silaturahmi sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga memberikan edukasi sejak dini.

“Polisi di daerah ini memiliki peran penting dalam membangun generasi muda di wilayahnya, dunia anak sangat rentan terhadap kasus kekerasan dan tindak kejahatan. Karena itu tak cukup penjagaan anak hanya dilakukan oleh orangtua, keluarga dan guru-guru di sekolah,” pungkas Hariyanto.(RedG)

Tinggalkan Komentar