oleh

Himbauan Jangan Mudah Percaya Hoax

Banyumas – Kasi Humas Polsek Patikraja, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sari Kusumawati, Selasa (26/1/2021), menggelar kegiatan patroli kamtibmas dan sambang, serta berikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan hoax, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan patroli serupa itu, sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagi anggota Kepolisian yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat. Dengan begitu, tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Kasi Humas Polsek Patikraja Polresta Banyumas menyampaikan himbauan kamtibmas terkait berita hoax yang banyak beredar di masyarakat.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Patikraja AKP Sumpening, S.H mengatakan, bahwa banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan, bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun
juga berpotensi mengganggu keamanan nasional.

Karena itu, Kapolsek Patikraja menghimbau kepada warga masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan hoax yang beredar di luar sana. “Pasalnya, berita-berita tersebut dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan kita” ujar Kapolsek Patikraja AKP Sumpening, S.H. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar