oleh

Himbauan Agar Orang Tua Agar Lebih Meningkatkan Pengawasan Terhadap Anak

Wonogiri- Anggota Babinsa Koramil 01/Wonogiri Sertu Giri Sumarso menghadiri kegiatan Sarasehan Kampung KB STMJ Dusun Kedung sono yang di Fasilitasi dari PLKB Kecamatan Wonogiri, Kamis (21/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Kades Drs. Mahmudi, Koordinator PLKB Kecamatan Intan Kumala , Kepala KUA Kecamatan Wonogiri, Anggota Babinsa Koramil 01/Wonogiri Sertu Giri Sumarso dan tamu undangan lainnya.

Sertu Giri Sumarso dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa himbauan kepada orang tua tentang pengawasan kepada anak, meliputi kegiatan ke dalam bahwa pengawasan terhadap anak-anak remaja agar lebih ditingkatkan lagi khususnya bagi orang tua.

“Alat komunikasi memang sangat penting di jaman digital sekarang ini, namun demikian orang tua agar lebih ketat lagi memantau penggunaan hp, kalau diperlukan cek hp anak-anak kita,” ujarnya.

“Ajak mereka berkomunikasi dalam keluarga, bisa dilakukan pada saat duduk-duduk santai maupun saat makan malam bersama dirumah. Beri mereka kejutan-kejutan kecil atau hadiah untuk sekedar memberikan mereka semangat. Orang tua harus bisa menjadi contoh dalam hal kerohanian, maka dari itu ajak beribadah ke masjid maupun gereja untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan YME,” lanjutnya.

Dia menambahkan untuk kegiatan keluar sebisa mungkin awasi anak-anak kita dalam pergaulan di lingkungan rumah atau sekolah. Jangan mudah percaya sama orang yang baru di kenal. Khusus bagi anak perempuan remaja upaykan kalau keluar rumah memakai pakaian yang rapi. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed