oleh

Hijaukan Kampung, Mahasiswa KKN UPGRIS Lakukan Kerja Bakti

Semarang – Mahasiswa KKN UPGRIS bersama warga dan segenap jajaran Kelurahan Bugangan melaksanakan kegiatan kerja bakti dan penanaman tanaman hias di lingkungan Kelurahan Bugangan. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan apel pagi bersama warga sekaligus penyerahan simbolis tanaman hias oleh mahasiswa KKN kepada Lurah Bugangan. Antusiasme dalam kegiatan ini terlihat dengan banyaknya warga yang turut terlibat dari seluruh RW di Kelurahan Bugangan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pihak yang ada di Kelurahan Bugangan baik dari warga dan jajaran kelurahan dapat bersama-sama menata dan menghijaukan lingkungan Kelurahan Bugangan sebagai salah satu kelurahan yang dipandang di kota, tepatnya di Kecamatan Semarang Timur,” papar Lurah Bugangan, Sihono,S.E dalam sambutannya pada apel pagi (9/02/20).

Tak hanya itu, beberapa warga juga secara sukarela menyumbangkan tanaman hias yang siap untuk ditanam sebagai wujud partisipasi dan dukungan untuk kegiatan tersebut.  Seratus tanaman siap tanam meliputi  tanaman TOGA dan hias.

Nursyam Aris Munandar,S.Sos selaku Ketua LPMK Kelurahan Bugangan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mempererat kerukunan dan hubungan baik antar warga maupun mahasiswa KKN Kelurahan Bugangan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan menjadi sebuah motivasi dan seruan bagi masyarakat dalam mendukung pelestarian taman kota di Kota Semarang yang berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Kegiatan kerja bakti dan penanaman hias bersama warga ini merupakan salah satu wujud bakti kami terhadap lingkungan-sosial sebagai mahasiswa KKN dalam penghijauan dan pelestarian taman kota di lingkungan Kelurahan Bugangan,” tutur Muwafiqul Ihsani selaku koordinator KKN Kelurahan Bugangan. (RedG/KKN UPGRIS 2020)

Komentar

Tinggalkan Komentar