oleh

Hidup Sehat Melalui Program Jambanisasi

Wonogiri – Dalam melaksanakan kegiatan karya bakti program jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban, para babinsa Koramil 17/Sidoharjo menunjuk sasaran pembuatan jamban di rumah Riyadi yang beralamat di Dusun Keron Lor RT 01/RW 06 Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Sidoharjo, Senin (25/3).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu sebagai wujud kepedulian Kodim 0728/Wonogiri khususnya Koramil 17/Sidoharjo terhadap kondisi masyarakat di Kelurahan Sidoharjo yang masih belum memiliki jamban. Jika hal tersebut dibiarkan berlarut, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Pembuatan jamban di wilayah Sidoharjo dilaksanakan secara tersebar di setiap desa. Sebelum pembuatan jamban, para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

“Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban ini tetap di lakukan oleh jajaran koramil 17/Sidoharjo, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah,” ujar Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengky Nurchayadi.

Kegiatan tersebut disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

“Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” tegasnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar