oleh

Hendrawan Kumpulkan “Balung Remuk” Kader PDIP Pemalang

Pemalang – Prof. Hendrawan Supratikno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melaksanakan reses di Kabupaten Pemalang selama lima hari dibeberapa titik kunjungan. Diawali dengan berbuka puasa bersama dengan para Banteng tua di rumah makan milik tokoh sekaligus Ketua Satgas PDIP Kabupaten Pemalang Gendut Sugiono yang akrab disapa pak Ndut.

Selanjutnya mengadakan pertemuan di Padepokan Lintang Kemukus milik Andi Rustono, di Dusun Sirau, Kelurahan Paduraksa, Pemalang, Jum’at (16/4).

Hendrawan mengemukakan reses di Dapil X meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten/kota Pekalongan dan Kabupaten Batang merupakan kewajiban anggota DPR RI untuk menjaring aspirasi rakyat. Dalam reses ini, anggota komisi 11 Hendrawan lebih banyak menerima aspirasi maupun curhat dari para konstituennya.

Seperti dalam pertemuan di Pak Ndut yang dihadiri oleh kader PDIP senior Kabupaten Pemalang antara lain Uripno, Sigit, Ruslani, Imam Siregar serta Koyung (Sutarno) tokoh Pengusaha di Pemalang. Hendrawan banyak menerima keluhan dan curhatan dari para kader PDIP di Kabupaten Pemalang.

Seperti diungkapkan oleh Imam Siregar saat diminta memberi nkata sambutan. Imam mengungkap saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kemarin dia bersama dengan teman-teman separtainya tidak mendukung calon yang diusung oleh PDIP.

“Bukannya kami tidak Loyal terhadap Partai PDIP, itu karena awalnya suara kami tidak didengar, kami dianggap sampah. Tapi tak apalah, sampah juga sekarang banyak di cari sebab bisa di daur ulang. mudah mudahan ini bisa di jadikan bahan renungan serta introspeksi di masa mendatang.” kata Imam.

Hal senada diungkapkan oleh pak Ndut salah satu sesepuh PDIP Pemalang.

“Saya awalnya sangat semangat mendukung kandidat kami, namun pada saat ada arak arakan atau konvoi dari calon yang akan diusung, waktu itu ada 11 mobil beriringan saya berteriak menyapa dengan semangat namun tak satupun dari mobil-mobil yang balik menyapa. Ternyata hal semacam ini tidak hanya di alami oleh saya saja, tapi juga teman teman banteng lawas, seperti Uripno Banjardawa, Sigit, lukman dll, akhirnya kami beralih dukungan” terang Gendut.

Baca Juga  "Pemalang Bersatu" Gerakan Mandiri Atasi Covid-19 di Pemalang

Salah satu tugas yang diemban dari ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri oleh Hendrawan selain melakukan reses adalah mengkondisikan para pengurus dan kader serta anggota PDIP kabupaten Pemalang agar bersatu kembali, utuh lagi bersatu padu menghadapi Pemilu 2024.

“Saya kesini ibarat kata ingin mengumpulkan kembali balung remuk yang berserakan. Ayo semangat bersama rawe-rawe rantas malang malang putung. Semboyan kita, biar gepeng tetap Banteng.” pungkasnya (RedG/ Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed