oleh

Helmy Hemilton Ajak Masyarakat Pahami Tugas dan Fungsi DPR

Pemalang-Helmy Hemilton, calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat dapil X Jateng, memberikan pendidikan politik kepada kader-kader partainya di Dapil IV Pemalang. Kegiatan ini berlangsung di wisata kolam renang RA di desa Lodaya, kecamatan Randudongkal, Pemalang, pada Jumat (2/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh ratusan kader Partai Demokrat yang berasal dari empat kecamatan, yaitu Randudongkal, Bantarbolang, Warungpring, dan moga. Mereka antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Helmi Hemilton, yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Batam dan pengusaha sukses.

Helmy Hemilton menjelaskan bahwa DPR memiliki tiga fungsi utama, yaitu fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Fungsi legislasi adalah membuat undang-undang bersama dengan pemerintah. Fungsi anggaran adalah menetapkan APBN bersama dengan pemerintah. Fungsi pengawasan adalah mengawasi kinerja pemerintah dan lembaga negara lainnya.

“Kader Partai Demokrat harus memahami tugas dan fungsi DPR, karena itu adalah amanah rakyat yang harus dijalankan dengan baik. Kita harus berjuang untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan. Kita harus menjaga integritas, profesionalisme, dan netralitas sebagai wakil rakyat,” ujar Helmi Hemilton.

Helmy Hemilton juga mengajak kader Partai Demokrat untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024, yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Dia berharap Partai Demokrat dapat meraih suara terbanyak di Dapil X Jateng, yang meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan.

“Kita harus bekerja keras untuk memenangkan hati rakyat. Kita harus menawarkan visi, misi dan program yang konkret dan solutif. Kita harus menjaga soliditas dan sinergitas antara pengurus, kader, dan simpatisan. Kita harus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah, tokoh masyarakat, dan media massa,” tutur Helmy Hemilton.

Baca Juga  Tanggapi Pemberitaan Kasubag Humas DPRD Muarojambi Tantang Wartawan, Ini Kata Achmadi Anom

Acara pendidikan politik ini mendapat apresiasi dari para peserta, yang merasa mendapat ilmu dan motivasi baru. Mereka berharap Helmy Hemilton dapat terpilih sebagai anggota DPR RI dan membawa aspirasi rakyat Pemalang ke pusat.

“Kami sangat terinspirasi dengan sosok Helmy Hemilton. Beliau adalah contoh pemimpin yang cerdas, visioner, dan peduli rakyat. Kami berharap beliau dapat menjadi anggota DPR RI, karena kami yakin beliau dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah ini,” ucap Siti, salah satu peserta yang berasal dari kecamatan Bantarbolang. (Red/Lidin Cho)

Komentar

Tinggalkan Komentar