oleh

HBI ke-71: Imigrasi Bersatu dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju

-Berita-57 views

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada hari ini, 26 Januari 2021, memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-71. Acara ini diselenggarakan secara virtual, diikuti oleh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Imigrasi (Kanim) seluruh Indonesia, serta perwakilan Imigrasi di luar negeri.

Tema Hari Bakti Imigrasi yang diusung kali ini, yaitu “Imigrasi Bersatu dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju”. Acara peringatannya, dilakukan secara sederhana mengingat kondisi Indonesia yang sedang dilanda banyak cobaan terutama pandemi Covid-19, dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat selama acara berlangsung.

Tumpeng selamatan peringatan HBI ke-71 di Jakarta (Foto: Humas Ditjen Imigrasi)

Dalam Upacara Peringatan HBI ke-71 kali ini Direktur Jenderal Imigrasi Jhoni Ginting menekankan, kepada para insan imigrasi untuk tetap melakukan inovasi digital, serta penerapan manajemen resiko dan manajemen pelayanan publik demi mewujudkan pelayanan terbaik yang diberikan Imigrasi Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan tasyakuran HBI ke- 71, pemberian penghargaan kepada instansi-instansi yang telah berkarya dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi. Acara kemudian diakhiri dengan Deklarasi Janji Kinerja ASN Kemenkumham 2021 yang dibacakan oleh Wamenkumham Prof. Eddy Hiariej, dan diresmikan oleh Menkumham Yasonna H. Laoly, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed