oleh

Harlah IPNU-IPPNU 2022 Launching Aplikasi Sipadu

Pemalang – “Akselerasi dan revolusi pelajar untuk Indonesia Maju” merupakan tema yang diusung dalam hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 68 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Harlah yang diselenggarakan oleh pimpinan wilayah IPNU-IPPNU Jawa Tengah, dibalut dalam aksi seni budaya yang bertajuk Gebyar kebangsaan pelajar berbudaya diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Sabtu malam (19/3).

Dalam sambutannya, Nirma Nur Aini Masfufah, Ketua PW IPPNU Jawa Tengah, mengajak seluruh kader IPPNU Jawa Tengah untuk merefleksi kembali tentang evaluasi sejauh mana kita berbuat untuk IPPNU.

“Kita harus mampu menerjemahkan tema bahwa kita semua saling bergandeng tangan secara kolektif dalam menginovasi kemajuan organisasi.” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin, baginya, Usia 68 tahun bukanlah lagi muda. “IPNU telah melahirkan para kyai, akademisi, birokrat, praktisi, ekonom, bahkan politisi. Kita sebagai kader harus berani, punya mental yang matang untuk kesiapan diri menggantikan para hadirin alumni yang ada didepan kita ini”. Ia menegaskan bahwa proses di IPNU harus tuntas dalam mengembangkan sumber daya dirinya melalui organisasi.

Bagian daripada perayaan malam ini, PW IPNU IPPNU Jawa Tengah meluncurkan Launching SIPADU (Sistem Informasi Pelajar NU dan Administrasi Terpadu) sebagai bagian dari inovasi organisasi dalam menyesuaikan zaman dan mempermudah dalam pengelolaan organisasi.

Sebagai penyemangat dan motivasi pelajar baik IPNU maupun IPPNU Se Jawa Tengah, Harlah digaungkan dengan Orasi dan Tausyiyah Kebangsaan oleh Ketua Tanfidziyyah PWNU Jawa Tengah. K. H. Muzammil. Beliau berpesan, pelajar haruslah mendasari jiwanya sebagaimana dalam prinsip perjuangan ulama untuk selalu bersikap Shidiq (Jujur), Amanah (Tanggungjawab), dan Istiqomah (Konsisten).

Baca Juga  Tidak Puas, Adukan Saja Lewat Mas Bup Siaga

Bupati Pemalang diwakili oleh wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat menyambut baik Harlah IPNU-IPPNU se Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang. Berharap para pelajar khususnya IPNU-IPPNU ini mampu berinovasi, sehingga dimasa yang akan datang menjadi pemimpin pemimpin tanggung yang menjadikan Indonesia lebih baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Sukirman, anggota DPRD provinsi Jawa Tengah yang juga penasehat IPNU-IPPNU Jawa Tengah ini berharap agar para pelajar mau masuk dalam organisasi (manapun) agar ke depan mempunyai bekal cukup sebagai pemimpin.

Hadir sebagai tamu undangan, PWNU dan jajaran Badan Otonom, Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Wakil Gubernur, Kanwil Kemenag Jateng. Pemerintah Kabupaten Pemalang, Bupati dan jajaran Kedinasan. Civitas Akademika Kampus Negeri Islam Jawa Jawa Tengah.

Perhelatan Harlah yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang baik IPNU maupun IPPNU Se-Jawa Tengah ini mengusung tema “Akselerasi dan Revolusi Pelajar untuk Indonesia Maju”. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar