oleh

Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Bangka Tengah  Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

Bangka Tengah – Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Bangka Tengah (Bateng) potong 15 ekor hewan qurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor Kambing.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet ady purnomo mengatakan pihaknya melaksanakan pemotongan 15 ekor hewan qurban di halaman Mapolres Bateng.

“Dalam pemotongannya, kita melibatkan panitia qurban yang merupakan pengurus salah satu Masjid di Koba,” kata AKBP Slamet, Selasa (20/07/2021).

Menurut dia, hewan qurban yang dipotong tersebut merupakan pembelian dari anggota Polres Bateng. Semuanya dikumpul dan disembelih, kemudian dagingnya di berikan kepada orang-orang yang layak menerimanya.

“Kita bagikan dagingnya door to door,” katanya.

Menurut AKBP Slamet, kegiatan ibadah qurban ini berlangsung setiap tahun. Sebelum menyembelih hewan qurban, kegiatan diawali dengan ceramah agama (Kultum).

“Tahun ini, penyembelihan hewan qurban tetap mengacu pada Protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, ia berharap apa yang dilakukan anggota Polres Bateng mendapat Rahmat dan safaat dari Allah SWT, serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selain daging qurban, sebelumnya kita juga bagikan Bahan Pokok (Bapok) dengan sasaran warga kurang mampu se Bangka Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat.(RedG/Rizal)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar