oleh

Hari Pertama One Way, Tol Pemalang Padat

Pemalang – Ruas Tol yang melintas di Kabupaten Pemalang pada arus mudik H-6 jelang lebaran Idul Fitri 1440 H terpantau cukup padat. Pesan keselamatan merupakan hal yang utama, hal ini terlihat pada 3 kecelakaan yang beruntun, Kamis (30/5).

“Tiga Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Tol sejak jam 12 siang hingga jam 3 sore tadi diakibatkan cukup padatnya kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK., M.Si.

Bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M.Tr (Han), Kapolres Pemalang saat melakukan pengecekan secara langsung situasi arus mudik di simpang susun exit Tol Gandulan mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi lonjakan kendaraan malam ini.

Pada hari pertama diberlakukan one way pada jalur Tol ke arah timur tersebut terpantau arus lalulintas cukup padat.

“Sejak diberlakukannya one way pukul 08.00 wib pagi tadi, arus lalu lintas terpantau cukup padat, untuk mengantisipasinya kami menyiagakan patroli PJR Polda Jateng dan Sat Lantas Polres Pemalang,” jelasnya .

Oleh karena itu, Kapolres Pemalang mengharapkan para pemudik bisa tiba di tempat tujuannya dengan selamat.

“Kami harapkan para pemudik mematuhi setiap himbauan dari petugas dan mentaati peraturan maupun rambu-rambu lalu lintas,” imbaunya.

Guna mengamankan arus mudik dan nantinya arus balik lebaran tahun 2019, kepolisian khususnya Polres Pemalang bekerja sama dengan TNI beserta komponen masyarakat lainnya untuk memberikan rasa aman,

nyaman bagi para pemudik.

“TNI-Polri dan komponen yang terlibat siap untuk mengamankan kegiatan masyarakat utamanya kegiatan mudik tahun ini,” tutupnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar