oleh

Hari Pertama ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’, Pasar-pasar Disemprot Disinfektan

Pemalang – Penerapan “Gerakan Jateng di Rumah Saja” Kabupaten Pemalang di hari pertama, Sabtu (6 Februari 2021), dilaksanakan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Bupati Pemalang Pemalang, H. Junaedi bersama Forkopimda. Juga didampingi Sekda Pemalang dan sejumlah unsur dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, dan Ormas Kabupaten Pemalang. Tentu gerakan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat. antara lain, di pasar pagi, pasar buah dan sayur dan beberapa tempat lainnya. Bupati menuturkan, disamping dilakukan penyemprotan disinfektan, penutupan pasar juga digunakan untuk mengatur jarak antar lapak pedagang, khususnya lapak-lapak pedagang yang berimpitan.

Kendati Gubernur Jateng telah mengeluarkan instruksi untuk “dirumah aja” dalam dua hari kedepan, menurut Junaidi, ini merupakan momen yang tepat untuk dilakukan penyemprotan secara menyeluruh.

“Kebetulan ada edaran gubernur dua hari di rumah saja, artinya ini pas momennya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat 5 Febuari 2021, Pemerintah Kabupaten Pemalang memastikan tetap akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan menerapkan pembatasan aktifitas masyarakat selama dua hari, Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021.

Menurut Bupati, kebijakan Pemalang di Rumah Saja tersebut, dilandasi Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terkait kebijakan Jateng di Rumah Saja. Sampai sekarang edaran Gubernur masih berlaku dan kami tetap berlakukan pembatasan di Pemalang,” tandasnya. (RedG/AGS)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed