oleh

Hari Otda 2019 di Kabupaten Brebes Diperingati Lintas Instansi

Brebes – Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-23 Tahun 2019, diperingati lintas instansi di Kabupaten Brebes melalui upacara yang dipimpin Bupati, Hj. Idza Priyanti, SE, MH, di Halaman Kantor Bupati. Kamis (25/4/2019).

Tak hanya keluarga besar ASN Pemda, 1 (satu) SST TNI dari Kodim 0713 Brebes dan turut memeriahkan HUT Otda tersebut.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo melalui amanat yang dibacakan Bupati, mengajak aparat pemerintahan guna lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memberdayakan otonomi daerah demi mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah umumnya serta pelayanan masyarakat khususnya.

“Dengan desentralisasi yang dikelola daerah, maka berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat tidak lagi harus melalui proses panjang dan berbelit-belit,” ucap Idza.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, Pemda telah diberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelola dan menggarap potensi ekonomi yang ada di daerah agar lebih baik lagi dengan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan mengakselerasi berbagai aktivitas ekonomi daerah sehingga dapat berkembang dengan pesat secara kreatif dan inovatif.

“Peraturan ini juga untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah agar lebih tertib, efisien, ekonomis, memperhatikan rasa keadilan, manfaat dan transparan serta mampu dipertanggungjawabkan secara akuntabel,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Pemda melalui Bupati, termasuk kesuksesan bersama dalam mengawal Pemilu 2019. (RedG sumber Aan Pendim Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar