oleh

Hari Kedua Pelatihan Menulis, Anggota Polda Jambi Dilatih Teknik Pemasaran dan Pengelolaan Informasi

Jambi – Hari kedua pelatihan menulis untuk publikasi berita website dan media sosial bagi personel Humas Polda Jambi dan polres jajaran dilanjutkan dengan materi teknik pemasaran dan mengelola informasi, Rabu, (6/3/2024).

Pada kesempatan ini, Kepala Biro LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana menyampaikan materi mengenai pembuatan rilis berita yang layak tayang di media massa.

“Personel humas wajib mengetahui isi berita yang diinginkan institusi dengan tetap memperhatikan isi konten yang diinginkan media,” kata Dolly, Rabu (6/3/2024)

Personel Humas Polda Jambi dan polres jajaran juga mendapatkan kiat-kiat penulisan berita sesuai kaidah jurnalistik meliputi 5W dan 1H, nilai berita yang lebih kekinian, kedekatan, penting dan menarik.

Selain itu, peserta pelatihan juga mendapatkan pengetahuan terkait pengelolaan informasi yang bertujuan untuk penciptaan institusi.

Selain materi mengenai rilis pers yang layak siaran, peserta juga mendapatkan materi mengenai literasi media digital.

Pelatihan keterampilan menulis berita bagi personel Humas Polda Jambi dan Polres jajaran ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 5 Maret hingga 6 Maret 2024. Pelatihan juga diikuti oleh Wakapolres polresta dan polres se Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pelatihan keterampilan mengelola informasi ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam membuat narasi pemberitaan yang mengangkat citra positif instansi Polri.

Pelatihan ini juga diisi dengan praktek menulis berita sehingga personel Humas langsung mengaplikasikan materi yang didapat.

Komentar

Tinggalkan Komentar