Hari ke 3 Uji Krida Saka Wira Kartika

Wonogiri- Memasuki hari ke-3 uji krida Saka Wira Kartika Raden Mas Said binaan Kodim 0728/ Wonogiri, masih di komplek Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Minggu (17/3).

92 peserta anggota Pramuka dari seluruh pangkalan se Kabupaten Wonogiri, dengan pembina Kak Serma Gatot Haryanto menyampaikan bahwa, untuk materi kegiatan meliputi Krida Navrat seperti Pengetahuan GPS. Krida Mountainnering yaitu Perlintasan kering dan Perlintasan basah, untuk Krida Survival tentang Survival Rawa laut dan Mengesan Jejak, sedangkan Krida Pionnering dengan kegiatan perkemahan.

Dalam kegiatan dipimpin Pinsaka Wira Kartika Raden Mas Said tingkat cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto yang diikuti pula para Instruktur Saka Wira Kartika Wonogiri.

Selama latihan, mereka tampak sangat antusias dalam mencoba berbagai wahana, semangat dalam menjalankan tantangan dan tertib mengikuti arahan anggota TNI selaku pendamping kegiatan, tambah Gatot.

Dengan adanya kegiatan ini, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Koordinator Umum Kapten Inf Agus Priyanto (Pasiter) mengharapkan, kedepan agar peserta bisa menjadi insan Pramuka yang tidak hanya memiliki rasa peduli dan tenggang rasa terhadap sesama manusia. Namun, diharapkan dalam jiwa mereka tertanam kuat rasa peduli dan tenggangrasa serta cinta terhadap alam sebagai pendukung kehidupan manusia di muka bumi, jelasnya.

Sebut Bayu setiawan salah satu peserta putra dari SMAN 1 Wuryantoro yang didampingi Ervina Riffanda peserta putri dari SMAN 1 Nguntoronadi menyampaikan ungkapan merasa senang sekali dapat menbaur dengan anggota pramuka se kabupaten Wonogiri serta mengucapkan terimakasih karena bisa mengikuti kegiatan pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim 0728/Wonogiri sehingga mendapat bekal, pengalaman dan wawasan yang baru. ( redG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *