oleh

Hari Ke–14, Tim Wasev Dari Itdam IV/Diponegoro Kunjungi TMMD Reguler 102 Kodim 0728/Wonogiri

Wonogiri – Tim Wasev Itdam IV/Dip yang dipimpin Letkol Inf Idang Ismail (Irdyater) bersama Mayor Inf Harton (Itdyapers) melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD Reguler 102 TA. 2018 di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (24/7).

 

Setibanya di Posko TMMD yang berada di Balai Desa Sukoharjo, Tim Wasev Itdam IV/Dip yang di dampingi Pasi Ter Kodim 0728/Wng Kapten Inf Agus Priyanto dan disambut Dandim 0728/Wng selaku Dansatgas TMMD Reguler 102 Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos.,M.H Danramil 07/TirtomoyoKpt Inf Budi Utama serta Kepala Desa Sukoharjo Sartono dan masyarakat Desa Sukoharjo.

Kedatangan Tim Wasev Itdam IV/Dip ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Reguler 102 TA. 2018 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodim 0728/Wng di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo. Tim Wasev beserta rombongan langsung meninjau lokasi sasaran fisik TMMD Reguler 102 yaitu melihat kondisi fisik pengecoran rabat jalan, Gorong-gorong, dan Talud di Dusun Sendangsari dan Dusun Dadapan, pembangunan Jambanisasi di Dusun Ngandong, dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Ngandong.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD, tentang kegiatan TMMD Reguler ini dengan harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya TMMD yang sudah di laksanakan ini diharapkan partisipasi masyarakat agar memelihara dan merawatnya. Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 0728/Wng selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukoharjo,” kata Letkol Inf Idang Ismail.

Lebih lanjut dikatakan, peninjauan ini harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari Komando Atas agar bisa meninjau langsung apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau real, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut, himbau Tim Wasev.

Baca Juga  Di Hari Ultah Bupati Wonogiri, Dandim dan Kapolres Wonogiri Berikan Kejutan

Sementara itu, Dandim 0728/Wng selaku Dansatgas TMMD Reguler mengatakan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab Kodim 0728/Wng terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.

Dandim juga menambahkan, bahwa pihaknya berharap dengan adanya program TMMD ini bisa memperlancar roda perekonimian masyarakat.

“Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya agar dipelihara dengan baik,” ujar Dandim. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed