oleh

Hari Juang TNI AD Kodim 0710/Pekalongan Gelar Doa Bersama

Kota Pekalongan – Dalam rangka Hari Juang TNI AD yang jatuh tepat tanggal 15 Desember 2020 , Kodim 0710/Pekalongan menggelar doa bersama. Kegiatan Doa bersama dipimpin oleh Kapten Inf Nurkhan bertempat di Mushola AT-Taqwa Kodim setempat. Selasa (15/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.IP Kasdim Mayor Inf Raji, para perwira staf Kodim, Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan dan seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Dalam sambutannya, Dandim H.lumban Toruan menerangkan bahwa hari juang kartika merupakan peristiwa bersejarah bagi para pendahulu TNI AD, dimana bersama rakyat melawan musuh yang ingin menjajah kembali ibu Pertiwi, di Kota Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945.

Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jendral Sudirman pada pertengahan Desember 1945 membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang.

Walaupun dihadang dengan seluruh kekuatan persenjataan modern serta kemampuan taktik dan strategi sekutu, para pejuang RI tak pernah gentar sedikitpun. Mereka melancarkan serangan dengan gigih seraya melakukan pengepungan ketat di semua penjuru Kota Ambarawa yang akhirnya saat ini diperingati sebagai hari juang TNI AD”, terang Dandim.

Dandim H.Lumban Toruan juga menyampaikan kegiatan doa bersama yang dilakukan sebagai wujud syukur kepada para pendahulu yang sudah berjuang mempertahankan NKRI.

“ Melalui kegiatan ini kita berharap dalam diri prajurit akan bisa mengenang dan mendoakan terhadap jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah berjuang dengan segala pengorbanan jiwa dan raga untuk tetap tegaknya NKRI”,pungkasnya.(RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed