oleh

Hari Juang Kartika Kodim Pekalongan Gelar Donor Darah

Pekalongan – Dalam rangka menyambut hari juang kartika ke-26, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang, Kodim 0710/ Pekalongan menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di kantor PMI Kota Pekalongan Jl.Veteran No 27 Kecamatan Pekalongan Utara kota Pekalongan dan Koramil 03/Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, jumat (11/12/2020).

Kegiatan diikuti oleh TNI, Polri , Satpol PP dan Persit Kartika Chandra Kiranan Cabang XX Dim 0710 Koorcabrem 071 yang berjumlah 110 akan tetapi yang bisa diambil darahnya berjumlah 62 orang.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P dalam kesempatan tersebut, kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari juang kartika serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah diwilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“ Kegiatan donor darah yang kita lakukan ini dalam rangka menyambut hari juang kartika tahun 2020 dan tentunya untuk membantu PMI baik Kota maupun Kabupaten Pekalongan dalam memenuhi kebutuhan stok darah,”terang Dandim.

Ditambahkan Dandim bahwa target yang di canangkan dalam kegiatan donor darah tersebut sebanyak 40 kantong darah, “ Mudah-mudahan target yang kita canangkan 40 kantong darah bisa tercapai sehingga dapat membantu stok darah di PMI dan membantu masyarakat yang membutuhkan”,pungkas Dandim.

Aji Putro selaku P2D2S (Pembinaan Pengolahan Donor Darah Sukarela) UDD PMI Kota Pekalongan,menyambut baik dengan apa yang sudah dilakukan TNI.

“ Saya sangat berterima kasih sekali dengan kegiatan yang di prakarsai oleh Kodim 0710/Pekalongan ini, karena selama pandemi covid-19 ini kita kesulitan stok darah sehingga kegiatan ini sangat membantu kami dalam memenuhi stok darah di kota pekalongan ini”,ujarnya.

Dirinya berharap apa yang dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan ini bisa terus dilakukan secara rutin karena sangat membantu sekali dalam ketersediaan darah. Kegiatan ini bisa membantu ketersediaan darah di PMI 2 sampai 3 hari kedepan, untuk itu kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin”,pungkasnya.(RedG/rus)

Baca Juga  Babinsa Koramil 15 Doro Kawal Pendistribusian Benih Padi

 

Komentar

Tinggalkan Komentar