oleh

Hari Ini KA Brawijaya Rute Gambir-Malang Sudah Beroperasi

Jakarta – Kereta Api (KA) Brawijaya rute Gambir – Malang mulai beroperasi hari ini, Rabu (10/3/2021). Operasional perdana di KA Brawijaya ini mengambil jalur operasional Cirebon, Semarang, dan Madiun.

“Dengan dioperasikannya KA Brawijaya ini diharapkan kebutuhan masyarakat untuk transportasi yang nyaman dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat semakin terakomodir,” ujar Kahumas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop I Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan persnya, Rabu (10/3/2021).

Eva menjelaskan, jadwal keberangkatan KA Brawijaya adalah pukul 15.40 WIB dari Stasiun Gambir. KA yang terdiri dari delapan kereta eksekutif ini memiliki total ketersediaan tempat duduk sebanyak 400 kursi.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, dia mengatakan, terdapat pembatasan volume penumpang maksimal 70% dari total ketersediaan tempat duduk. Dengan demikian, ketersediaan tempat duduk di masa pandemi ini hanya sebanyak 280 kursi.

“Dioperasikan pada masa pandemi, tentunya KA Brawijaya dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah diterapkan pada masa pandemi,” ujarnya.

Adapun tiket KA Brawijaya yang sudah terjual pada operasional perdana ini, menurut Eva, sebanyak 279 tempat duduk. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed