oleh

Hari Gizi Nasional ke 62, Generasi Tanpa Stunting dan Obesitas

Bangka Tengah – Khusus Tahun 2022 ini, Pemkab Bateng melalui Dinas Kesehatan Bateng mengusung tema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Dalam Rangka Mendukung Gizi Anak Sekolah” dengan tagline Cegah Stunting dan Obesitas Pada Anak. Selasa (25/01/2022).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan memperingati Hari Gizi Nasional yang merupakan bagian dari kabupaten Bangka Tengah (Bateng) untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, agar banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, guna tumbuh kembang raga dan jiwa mereka,” ujar Wakil Bupati Bateng Herry Erfian.

Anak-anak ini nantinya akan menjadi penerus masa depan, sehingga tumbuh kembangnya wajib untuk diperhatikan.

“Generasi inilah yang nantinya akan menjadi penerus kita ke depannya, jadi tanpa ada gizi yang baik, maka pertumbuhan fisik maupun mental mereka jadi tidak baik,” tuturnya.

“Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ini, selain kita memberikan motivasi, namun kita juga membagikan makanan yang baik dan bergizi, yang harus mereka konsumsi, mulai dari buah-buahan dan susu, agar mereka mengetahui ini adalah makanan yang bergizi untuk perkembangan fisik dan mental mereka,” terangnya.

Kabid Kesmas Bateng, Zulyan Hari Gizi Nasional ini memang sengaja dilaksanakan di Sekolah, karena anak sekolah ini merupakan agent mereka dalam memberikan informasi terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Alhamdulillah hari ini kami Dinkes Bangka Tengah menyelenggarakan peringatan Hari Gizi Nasional yang ke-62 dan memang kami ambil tema Germas, dalam rangka mendukung gizi anak sekolah, jadi taglinenya adalah mencegah stunting dan obesitas pada anak-anak, yang mana di Bateng memang masih ditemukan kasus stunting dan sekarang sudah mulai bergeser ke masalah obesitas,” ungkapnya.(RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed