oleh

Hari Buruh Internasional 2019 di Pemalang Menyenangkan

Pemalang – Dinas Tenagakerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang peringatan hari buruh internasional, dengan melaksanakan jalan sehat dengan start /Finish di depan kantor Disnaker Kabupaten Pemalang, rabu (1/5).

Jalan sehat yang diikuti oleh perwakilan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Pemalang. Selain itu dilaksanakan pula beberapa kegiatan dalam rangka meramaikan May Day di Kabupaten Pemalang seperti turnamen Futsal Bupati Cup antar Perusahaan yang ada di Kabupaten Pemalang, kegiatan penganugerahan Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit terbaik tingkat Kabupaten Pemalang, serta kegiatan sosial seperti cek kesehatan dan donor darah.

Menurut kepala dinas Disnaker yang diwakili oleh Sekretaris dinas Disnaker, kegiatan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan sinergitas dan hubungan yang sudah baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pemalang berpesan kepada seluruh buruh, pengusaha dan asosiasi buruh maupun stakeholder lainnya agar semangat hari buruh internasional mampu meningkatkan produktifltas tenaga kerja, kompetensi dan daya saing.

“Para pengusaha, mari dengan semangat hari buruh internasional kita tingkatkan produktifltas tenaga kerja, kompetensi dan daya saing. Mari kita bersama-sama menjaga situasi perusahaan masing-masing agar kondusif dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang lebih bermanfaat seperti donor darah, olah raga, kebersihan lingkungan dan kegiatan lain yang produktif.” kata bupati Pemalang

Lebih lanjut Bupati juga berpesan kepada wakil para pekerja, dalam rangka memperingati Hari Buruh internasional ini agar tidak terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab baik dari dalam maupun dari Iuar Kabupaten Pemalang yang mengarah pada kegiatan kontra produktif yang berdampak pada situasi kurang kondusif;

Sedangkan pesan Bupati kepada Dinas Tenagakerja Kabupaten Pemalang agar peringatan hari buruh yang sudah baik inu tetap dijaga dan kedepannya lebih baik.

Baca Juga  Kabupaten Pemalang Surplus Beras 200 Ton Per Tahun

“Saya mengapresiasi berbagai kegiatan sosial dalam peringatan May Day ini. Untuk itu, hal yang sudah baik ini untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Pastikan bahwa May Day adalah benar-benar menjadi harinya buruh, sehingga masyarakat luas juga ikut merasakan manfaat dari adanya peringatan May Day.” kata bupati dalam akhir sambutannya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed