oleh

Harapan Jokowi Memasuki Tahun 2021

Jakarta – Tahun 2020, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), adalah tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian. Jokowi menilai, tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan.

“Hari ini, kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan-bulan dalam pandemi, membuat kita lebih siap,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat (1/1/2020).

Jokowi juga mengatakan di 2021 ini jika tidak ada hambatan pemerintah akan menggelar vaksinasi masal kepada masyarakat. Indonesia juga telah memiliki pasokan jenis vaksin.

“Tahun ini, jika tak ada aral melintang, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memastikan pemerintah akan terus melanjutkan program perlindungan sosial.

Mulai dari program kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun 2021 juga tetap akan kita isi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah kita canangkan. Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan dan jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandar udara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi yakin dengan ikhtiar dan dukungan seluruh masyarakat, Indonesia mampu bangkit. Serta melewati ambang yang baru dengan harapan. “Kita akan melewati masa-masa sulit ini dan bangkit menuju Indonesia yang maju dan kita cita-citakan,” tutur Jokowi berharap. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed