oleh

Hanya Hitungan Jam, Polisi Ungkap Pencurian dengan Pemberatan di Slogohimo

Wonogiri – Unit Reskrim Polsek Slogohimo dibackup total Unit Resmob dipimpin Aiptu Agus Suhartono,S.H telah melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan, Jumat (28/2).

Kasus curat tersebut menimpa Danang Sarwondi (43) warga Dusun Soco RT 3 RW 3, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo.

Menurut Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Purbo Ajar Waskito,S.IK mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH, M.Si mengatakan korban pulang dari mengajar dan menjemput dua anaknya pulang sekolah pada Jumat, 28 Februari 2020 pukul 10.00 WIB, sedangkan istrinya juga mengajar.

“Korban sampai di rumah mengetahui jendela samping rumah dalam keadaan pecah. Setelah istri dan mertua sampai di rumah di dalam ruangan, di kamar kamar dalam keadaan diacak-acak dan lemari dalam keadaan terbuka dan setelah diperiksa banyak barang perhiasan dan surat berharga yang hilang,” katanya.

Purbo menuturkan total kerugian yang diderita korban sekitar Rp 12,5 juta. Atas kejadian tersebut, selanjutnya dilakukan olah TKP dari Petugas Polsek Slogohimo.

“Pelaku diduga memanfaatkan barang perkakas disekitar rumah korban untuk merusak kaca jendela,” ungkapnya.

Diduga kuat jalan masuk serta jalan keluar pelaku diduga dari lubang kaca jendela yang dirusak, mengingat seluruh pintu dan jendela dalam keadaan terkunci semua.

Setelah dilakukan pengembangan kasus, pelaku berhasil ditangkap yakni DS (39) warga Dusun Nglaban RT 2 RW 4, Desa Girimarto, Kecamatan Girimarto.

“Tersangka diamankan di rumah istrinya di Lingkungan KerjoLor, Kelurahan Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo pada Jumat 28 Februari pukul 12.00 WIB. Selanjutnya dilakukan pendalaman alibi dan tersangka mengakui perbuatannya,” bebernya.

Modus operandi pelaku dengan berjalan kaki dengan menyasar rumah kosong.

“Kerjasama yang solid dari Unit Resmob, tak lupa peran luar biasa dibalik layar Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Wonogiri dibantu Inafis Polda berbekal acuan sidik jari dapat mengungkap kejadian pencurian tersebut,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed