oleh

Hanmars Anggota Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Pengawalan Ketat Prov dan Tim Medis

Wonogiri-Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, ratusan anggota prajurit Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (HanMars) menempuh jarak kurang lebih 5 km menyusuri Jalan di sekitar Makodim, Senin(24/6).

Disampaikan oleh Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., kegiatan Hanmars dilaksanakan guna memelihara fisik dan jiwa korsa prajurit Komando Distrik Militer 0728/Wonogiri beserta jajarannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer yang merupakan kegiatan terprogram TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD dalam memelihara kemampuan fisik prajurit.

Saat mengambil apel pagi, Pasiops menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan di setiap minggu militer merupakan kegiatan pengingat jati diri para prajurit. Hal ini perlu terus dilatihkan untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar keprajuritan.

Selain menjaga kemampuan fisik prajurit, Hanmars dilakukan untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

Menurut Lettu Inf Toto, latihan Hanmars menuntut kebugaran para prajurit. Agenda kegiatan satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota sehingga mampu menunjang tugas pokok para prajurit dalam pekerjaan sehari-hari dan melatih kesolidan para anggota Kodim dan jajaran.

“Selain memelihara fisik prajurit, latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan para prajurit”, tuturnya.

Kegiatan Hanmars ini mendapat pengawalan ketat unsur Provost Kodim 0728/Wonogiri di sepanjang rute yang dilalui dan juga diikuti oleh tim kesehatan dari Klinik Pratama-28 Kodim 0728/Wonogiri. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar