oleh

Halal bi halal Pengda Kagama Jateng, Guyub Rukun Mbangun Indonesia

Semarang – Halal bi Halal Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Jawa Tengah (Pengda Kagama Jateng) dilaksanakan secara hibryd dengan luring bertempat di Dinas perempuan dan anak provinsi Jawa Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta secara daring melalui zoom meeting, Sabtu malam, (5/6).

Ketua Pengda Kagama Jateng, Suryo Banendro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota Kagama Jateng atas kehadiran secara langsung maupun secara daring dalam acara tersebut.

Menurut Suryo, halal bi halal ini mengangkat tema secara internal guyup rukun sak lawasé sedangkan tema lebih luas adalah Guyub Rukun Mbangun Indonesia. Karena rukun merupakan ruh kehidupan, dan mengajak semua anggota Kagama Jateng untuk senantiasa mempertajam dan pedalaman tali silaturahmi serta merajut Kerukunan.

Hadir pula secara daring Ketua Pengurus Pusat Kagama Ganjar Pranowo.

Ketua PP Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah ini, selain menyapa peserta halal bi halal juga mengajak untuk tidak kendor dalam melawan Covid-19. Mendorong para anggota selalu guyup, rukun dan migunani dalam bersama-sama melawan pandemi dan dampak Covid-19 ini.

Ganjar juga menyinggung kasus Covid-19 di Kudus, dan mengajak para anggota Kagama Jateng berperan aktif dalam penanggulangan kasus di Kudus.

Dalam acara tersebut juga diisi tausyiah oleh Machmudi Hariono atau dikenal dengan Ustadz Yusuf, Ketua Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) Semarang. Dan di tutup dengan pembagian doorprize. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar