oleh

Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al-Khikam Desa Bulakan Hadirkan Ustadzah Ning Umi Laila

Pemalang-Pelaksanaan Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al-Khikam Dusun Sawangan Desa Bulakan kecamatan Belik menghadirkan Ustadzah Ning Umi Laila dari Surabaya. Selasa (5/03/2024). Kegiatan pengajian ini dihadiri Forkompincam Belik, Bupati Pemalang, Kepala Desa Bulakan dan Masyarakat.

Sambutan Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST yang dibacakan Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menyampaikan alhamdulillahirabbil’alamin puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi di sini dalam agenda acara “Pengajian Umum dalam rangka Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MTDA) Al. Khikam Desa Bulakan Kec. Belik”.

Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad, SAW beserta segenap keluarga, para sahabat serta para pengikutnya hingga di akhir zaman. Semoga di akhirat kelak, kita termasuk golongan orang – orang yang mendapatkan syafa’at beliau. Amiin yaa robbal ‘alamiin.

Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang, saya menyambut baik dan mengapresiasi dengan terlaksananya Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MTDA) Al. Khikam di Desa Bulakan Kec. Belik ini. Sungguh merupakan kebahagian dan berkah tersendiri bagi saya dan masyarakat Kabupaten Pemalang, khususnya masyarakat Desa Bulakan dan sekitar di Kecamatan Belik, karena dapat bersama-sama berkumpul dengan para kyai, dan alim ulama dalam mempererat tali persaudaraan, silaturahmi serta memperluas pemahamam Islam agar kelak kita bisa menjadi ummat Rahmatan Lil ‘alamiin.

Selanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini pula, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al Khikam beserta segenap pengurus dan ustadz ustadzah, yang selama ini telah tulus, ikhlas dan sabar dalam mendidik anak-anak belajar Al-Qur’an. Tanpa kesabaran dan ketelatenan Bapak dan Ibu, tidak mungkin anak-anak dapat sukses seperti sekarang.

Baca Juga  Pemdes Sikasur dan BPD Berbagi Masker

Saya bersyukur, hari ini anak – anak dapat melaksanakan Haflatul Imtihan sebagai tanda bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Semoga, kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak yang lain untuk belajar lebih giat lagi dalam belajar Al-Qur’an.
Hadirin yang saya hormati;
Tak lupa saya sampaikan ”Selamat Datang” kepada Ustadzah Ning Umi Laila selaku pembicara.

Terima kasih telah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Semoga kehadiran beliau di sini, dapat meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita semua, melalui mauidhoh hasanah yang akan beliau sampaikan nantinya.

Sebagaimana kita ketahui, Ustadzah Ning Umi Laila merupakan salah satu, pendakwah muda yang cukup populer, penggemarnya banyak, baik di dunia nyata maupun dunia maya (internet). Dari beliau, hendaknya generasi muda dapat belajar, bahwa masa muda haruslah di isi dengan hal-hal yang positif, belajar dengan giat, rajin mengaji, taat pada orang tua, hormat pada guru, dan berjuang berdakwah menegakkan agama Allah, sehingga Insya Allah, segala urusan kita akan Allah mudahkan meraih kesuksesan.

Anak-anakku yang dirahmati Allah;
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa kalian semua adalah generasi penerus bangsa, harapan masa depan Indonesia, calon-calon pemimpin bangsa yang kelak diharapkan bisa membawa Indonesia dan Kabupaten Pemalang lebih maju dan lebih sejahtera. Untuk itu, sangatlah penting bagi kalian untuk menjaga masa muda ini agar tetap pada koridor yang baik, tidak terjerumus dalam kenakalan remaja atau pergaulan bebas.

Jadilah kalian anak-anakku seperti padi yang semakin matang akan semakin merunduk, seraplah lebih banyak ilmu melalui jiwa yang rendah hati kemudian amalkanlah dan jadikan panutan untuk diri pribadi maupun masyarakat sebab sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat, guna membentengi diri dari perbuatan maupun tindakan yang tidak baik, yang dapat merusak diri sendiri dan merugikan banyak orang.

Baca Juga  Malam Resepsi 17 an di Pendopo Kabupaten Pemalang

Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda yang berada di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MTDA) Al. Khikam Desa Bulakan Kec. Belik ini, agar kedepannya lebih mementingkan agama dari pada budaya luar yang tidak sesuai dengan adat ketimuran.

Hadirin yang dirahmati Allah;
Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kita semua yang hadir saat ini, untuk bersama-sama berdoa dalam setiap aktifitas ibadahnya untuk keselamatan negeri kita ini khususnya Kabupaten Pemalang, agar menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, dijauhkan dari segala macam bahaya dan bencana, serta musibah lainnya.

Demikian beberapa hal yang saya sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah kita untuk berjuang dan berdakwah di jalan yang diridhoi-Nya.

Acara di lanjutkan dengan mendengarkan pengajian yang disampaikan Ustadzah Ning Umi Laila dari Surabaya.(red)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar