oleh

Hadiri Perayaan Imlek, Dandim Pekalongan Jadikan Budaya Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Pekalongan – Perayaan budaya tahun baru Imlek 2569 Tahun 2018 di kota pekalongan di gelar hari ini,kamis tanggal 1 Maret 2018, bertempat di Klenteng PO AN Thian Jl.Blimbing Nomor 10 Kec Pekalongan Timur ,Kota Pekalongan yang di ikuti kurang lebih 1.500 orang.

Hadir dalam perayaan imlek tersebut ketua DPRD Kota pekalongan Belqis Giab, AKBP Feri Sandi Sitepu,Kapolres Pekalongan kota, Letkol Inf Muhammad Ridha Dandim 0710/Pekalongan, Soleh Dahlan, Ketua Perwakilan Tionghoa Kota Pekalongan serta Heru.WN Ketua Klenteng PO AN THIAN Kota Pekalongan.

Dalam sambutanya Dandim 0710 pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha,mengucapkan selamat merayakan peringatan tahun baru Imlek 2569 semoga membawa keberkahan bagi kita semua.

“Saya mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek 2569, buat teman – teman yang sedang merayakan pada hari ini, kita semoga membawa keberkahan bagi kita semua,”ujar Dandim.

Selanjutnya, Dandim Muhammad Ridha mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan, keaneragaman budaya sebagai alat pemersatu bangsa.

“Mari kita sama-sama menyaksikan aneka budaya yang melambangkan keanekaragaman budaya kita, ini merupakan budaya yang harus dapat di jaga bersama karena keaneragaman budaya ini merupakan bagian dari kegiatan yang dapat mempersatukan bangsa kita,”imbuhNya.

Kegiatan perayaan imlek tersebut diakhiri dengan kirab budaya yang diikuti dari berbagai macam kesenian serta budaya lokal yang ada di wilayah pekalongan,dengan mengambil rute mulai dari Jln. Blimbing – jl. Rambutan – jl. Nanas – jl. Jeruk- jl. Sultan Agung – jl. Salak – jl. Manggis – jl. Imam Bonjol – jl. Pemuda – jl. Hayam Wuruk – jl. Hasannudin – jl. Salak – jl. Blimbing dan finish di Klenteng PO AN THIAN kota Pekalongan. (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar