oleh

Hadir di Solo, Humanity Foodtruck ACT Bagikan Ratusan Paket Makanan

Surakarta – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menghadirkan “Humanity Food Truck” di Surakarta. Sabtu (7/12) tepat di halaman Gedung Sasono Krido Warga Mangkubumen.

Humanity Food Truck memberikan pelayanan makan gratis sebanyak ratusan paket makanan untuk masyarakat prasejahtera, pekerja informal berpenghasilan rendah, musafir, tukang becak atau ojek.

Pelayanan makan gratis oleh ACT Solo kali ini, juga didukung penuh dengan berkolaborasi bersama Hotel Horison Inn Laksana dan Horison Aziza Solo. Adanya dukungan tersebut, sebanyak 500 porsi paket makan telah tersajikan dan dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada acara itu.

Ardian selaku tim program ACT Solo menerangkan bahwa Humanity Food Truck ini merupakan mobil truck besar yang dimodifikasi sebagai dapur umum berjalan untuk memberikan pelayanan makan gratis.

“Bulan Desember ini Humanity Food Truck hadir untuk roadshow di wilayah Jawa Tengah, pada tanggal 4 Desember kemarin ACT berkesempatan memberikan pelayanan makan gratis di Desa Jipang, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Pelayanan tersebut juga bertepatan dengan acara peresmian Lumbung Beras Wakaf ACT- Global Wakaf,”  ujarnya

Sementara itu, Septi Endrasmoro selaku kepala cabang ACT Solo mangatakan bahwa dengan adanya program Humanity Food Truck ini harapan besar dari ACT bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam masalah pangan.

“Kedepannya ACT Solo akan mengusahakan hadirnya program Humanity Food Van agar pemerataan penerima manfaat bisa dirasakan banyak orang yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Respon masyarakat pun sangat antusias, terlihat dari jumlah kehadiran masyarakat dalam acara pelayanan makan gratis tersebut. Masyarakat antri dengan rapi tanpa berebut untuk memperoleh nasi kotak dari program Humanity Food Truck.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar