oleh

Hadir di Desa Guworejo Karangmalang Sragen, Luluk Nur Hamidah Serahkan Bantuan Traktor

Sragen-Anggota Komisi IV DPRRI FPKB Luluk Nur Hamidah menghadiri dan melakukan pembinaan kepada Poktan Tani Mulyo Desa Guworejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Mewakili Kelompok Tani Ketua Tanfidh NU Ranting Guworejo Kyai Suryadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada politisi yang akrab disapa Mbak Luluk tersebut atas kehadiran dan perhatiannya di Desa Guworejo.

“Traktor ini akan kami manfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

Disambung Ketua Fraksi PKB DPRD Sragen Fathur menyampaikan perlunya bersinergi antara wakil rakyat dengan rakyat untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dibidang pangan.

Kesulitan pupuk yang saat ini dirasakan para petani lebih dikarenakan sistem, sekarang menggunakan Kartu Tani yang masih banyak kendala penyalurannya.

Salah Satu Anggota Kelompok Tani menyampaikan kesulitan terkait Jalan Usaha Tani dan juga alat tanam karena luasnya lahan pertanian di Desa Guworejo ini para petani mulai kesulitan tenaga tanam.

Ketika sambutan Mbak Luluk menyampaikan bahwa kondisi lahan pertanian kita ini sedang sakit maka perlu pembaharuan lahan, pertanian organik sebenarnya menjadi solusinya.

“Petani harus berani mengubah cara pikir bagaimana lahan yang digarap kembali sehat dan produktif,” katanya.

Pertanian saat ini menjadi primadona dalam penyediaan pangan nasional. sektor ini yang menyumbang devisa negara di situasi pandemi covid-19.

“Pangan kita insyaallah aman dalam situasi saat ini,” tegasnya.

Soal kekurangan pupuk subsidi menjadi masalah petani saat ini dimana saja.

“Akan kita intervensi kebijakan ini termasuk kartu tani yang masih bermasalah, untuk kekurangn pupuk saya sudah koordinasikan dengan Dirjen Pupuk Kementan RI khususnya di Dapil saya Sragen, Karanganyar dan Wonogiri segera dipenuhi,” tutupnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed