oleh

Habib Hidayat Pimpin HIMSAK Periode 2023-2024, Ajak Seluruh Mahasiswa Sakti Alam Kerinci untuk Berkontribusi Nyata

JAMBI – Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) Jambi sukses melaksanakan Kongres VII, bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi, Minggu (15/10).

Acara Kongres VII HIMSAK yang dilaksanakan merupakan lanjutan dari forum Kongres yang diadakan sebelumnya pada, Minggu (24/09).

Adapun tema Kongres HIMSAK VII yakni “Berbenah untuk Mahasiswa Sakti Alam Kerinci yang Progresif dan Kreatif”. Tema tersebut diambil karena berkaca dari dinamika kemahasiswaan yang terjadi.

Dalam Kongres ini, Habib Hidayat Putra terpilih secara aklamasi untuk menahkodai organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) periode 2023-2024.

Aldo Saputra selaku Ketua Pelaksana Kongres VII HIMSAK mengucapkan terimakasih kepada kepanitiaan yang telah menyukseskan agenda tahunan ini.

“Saya sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat sebagai panitia, semoga dengan terlaksananya Kongres kali ini bisa membawa HIMSAK lebih baik kedepannya dan lebih mengedepankan intelektual diatas segala bentuk dinamika,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden terpilih mengajak seluruh mahasiswa Sakti Alam Kerinci untuk bersama-sama dalam membangun organisasi HIMSAK itu sendiri dan tanah kelahiran sesuai dengan tugas dan fungsi mahasiswa.
“Terima kasih kepada seluruh anggota HIMSAK yang telah mengamanahkan saya untuk memimpin HIMSAK selama satu periode kedepan, mari kita bersama-sama melakukan yang terbaik dan berkontribusi nyata baik itu untuk HIMSAK maupun untuk Kerinci dan Sungai Penuh secara administratif,” ujarnya.

Habib juga berpesan untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan mahasiswa Sakti Alam Kerinci.

“Tidak ada yang namanya Kerinci Hilir, Hulu, Tengah maupun Kota. Sakti Alam Kerinci adalah suatu identitas luhur yang diharapkan dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam Kongres VII HIMSAK juga dipilih Ketua Umum Putai, yang merupakan kelembagaan khusus perempuan.

Baca Juga  Kisah Inspiratif Rezha Tan, MC Sekaligus Content Creator asal Malang

Tifani Atika terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Putai, dirinya berharap mahasiswa terkhususnya Perempuan untuk berkontribusi lebih dalam kepengurusan periode 2023-2024.

“Mari kita buktikan bahwa mahasiswa Perempuan terutama kader HIMSAK bisa berkontribusi lebih besar kedepan,” tutupnya.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar