oleh

H. Zakaria Apreasiasi Bantuan Mobil Ambulance dari PT Timah Tbk

Bangka Selatan – Perusahaan plat merah  PT Timah Tbk kembali menyalurkan Corporate Social Resposibility (CSR) di Bangka Selatan. Kali ini bantuan yang disalurkan berupa satu unit ambulance, yang diserahkan kepada Yayasan Darul Istiqomah, Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (5/2/21).

Bantuan mobil ambulance ini sebagai bentuk komitmen nyata PT Timah untuk mendukung pelayanan kesehatan di wilayah Bangka Selatan, khususnya Yayasan Darul Istiqomah dan masyarakat sekitar apabila dalam kondisi darurat sangat membutuhkan penanganan yang cepat.

Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah, H. Zakaria mengungkapkan apresiasinya atas bantuan ambulance PT Timah. Bantuan itu, seperti diakui Zakaria, sudah sangat dibutuhkan pesantren maupun masyarakat Desa Air Gegas. Pasalnya, saat ini ponpes belum memiliki ambulance, sementara ini jika ada penghuni ponpes maupun masyarakat sekitar yang sakit dan perlu dirujuk, hanya menggunakan mobil seadanya.

“Alhamdullillah terwujud impian kami, anak-anak kami, dan masyarakat Air Gegas. Sebelumnya, ketika anak-anak dan masyarakat kami sakit hanya dibawa dengan menggunakan seadanya mobil pribadi, kadang-kadang ada banyak hambatan juga di jalan. Ini sangat dibutuhkan sekali untuk anak-anak dan masyarakat kita. Tidak hanya terfokus di Pesantren saja tapi ini akan digunakan dan dimanfaatkan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu Zakaria berharap, nantinya dengan adanya ambulance ini penanganan masyarakat dan para santri yang membutuhkan pertolongan dapat dilakukan dengan cepat, sehingga dapat tertangani dengan baik. Seperti diketahui, saat ini Pesantren yang diasuhnya ditempati sekitar 328 orang.

Dua hari setelah ambulance ini tiba,lanjut Zakaria, Ambulance ini sudah dimanfaatkan bahkan sebelum diserahkan PT Timah. Karena kemarin ada warga yang kena serangan jantung, langsung bawa pakai ambulance karena bisa sampai dengan cepat, Alhamdullillah ini bisa ditangani dengan baik. “Begitulah gambaran urgent dan kebutuhan ambulance ini di tempat kami. Apalagi kadang kami tidak tau kalau ada yang sakit mendadak,” ujarnya.

Baca Juga  Lindungi Satwa: PT Timah Bersama Alobi Lepasliarkan Enam Ekor Satwa

Zakaria menambahkan, nantinya ambulance ini juga akan digunakan untuk masyarakat, hanya saja dikelola oleh pihak Yayasan. Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menggunakan ambulance dari PT Timah ini secara bersama-sama.

“Kami berterimakasih sekali atas bantuan ambulance yang memang kami butuhkan ini, dan ini bukan hanya untuk Pesantren tapi ini bisa digunakan untuk masyarakat umum. PT Timah sudah luar biasa membantu,” katanya.

Ia menyebutkan, sejak tahun 2011 silam pondok pesantren ini dibangun di atas tanah masyarakat dan juga merupakan wilayah penambangan PT Timah. Tidak hanya itu, PT Timah juga sebelumnya pernah membantu pembangunan MCK, dan memberikan beasiswa Pendidikan bagi santri.

“Sinergi PT Timah luar biasa membantu masyarakat, di desa ini juga PT Timah juga menyalurkan bantuan untuk Masjid Air Gegas,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, bantuan ambulance ini diharapkan dapat membantu akses pelayanan kesehatan masyarakat terutama dalam keadaan darurat.

Ia juga berharap, ambulance ini dapat dimanfaatkan masyarakat dan juga dirawat sehingga bisa bertahan lama untuk bisa melayani masyarakat.

“PT Timah berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya pelayanan kesehatan. Kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat setempat dan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed