oleh

Guyup Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Pemalang – Merupakan upaya  penting dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan, dengan mengerjakan pembersihan jalan dan drainase lingkungan sebagai upaya persiapan pengerjaan pengaspalan , Jum’at (23/2/2024)

Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membersihkan dan merawat saluran air serta mempersiapkan jalan sebelum dilakukan pengaspalan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kelurahan Suras Jaeni mengatakan, “Pembersihan drainase bertujuan untuk mencegah banjir dan genangan air, serta mengurangi risiko pencemaran lingkungan.”

“Sedangkan persiapan pengaspalan jalan meliputi penyiapan permukaan jalan, perbaikan kerusakan, dan peningkatan keamanan bagi pengguna jalan.” paparnya.

Hal senada juga disampaikan staf kelurahan wanarejan selatan, “Melalui kerja bakti ini, masyarakat tidak hanya berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga memperkuat rasa kepemilikan terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.”

“Selain itu, kerja bakti lingkungan juga membangun solidaritas dan kebersamaan di antara anggota masyarakat. Imbuh ketua RT setempat.” (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar